Serba Serbi Wisuda: #1 Memilih MUA di Jogja

by - 5:01 PM

Ya ya ya.. Aku tau. Memang telat banget baru ngepost tentang wisuda setelah hampir setahun berlalu. Ini juga memutuskan kelarin nulis karena akhir-akhir ini dapet DM isinya nanyain review MUA wisuda. So, meskipun telat-telat dikit, gapapa lah yaaa... Info yang akan aku bagikan ini Insya Allah manfaatnya tak lekang oleh waktu kok hahaha.

Oiya, disclaimer dulu ya.. Post ini ga berbayar dan juga tidak ada niat untuk mendiskreditkan pihak tertentu. Semuanya murni dari pengalamanku dalam bertanya, mencaritahu dan merasakannya. So, let's get started! *ceilah


Memilih MUA ini gampang-gampang susah sebenernya. Kalo kamu udah dapet tanggal wisuda yang pasti sejak jauh-jauh hari, memilih MUA tentu bukanlah perkara yang sulit. Karena selain masih banyak pilihan, kamu juga bisa pilih jam untuk makeup (kalo ke salon) atau booking home service. Itu kalo udah dapet tanggal pastinya jauh-jauh hari loh ya.. TAPIIIIIIIII jangan harap nyari MUA bisa segampang itu kalau periode wisuda kamu di Bulan Agustus (untuk kamu yang kuliah di UGM). Kenapa? Karena periode Agustus adalah periode terpadat untuk wisuda dan pengumuman tanggal pastinya bisa jadi H-dua minggu kayak aku kemaren. Kalo semepet itu.. NYARI MUA SUSAH BANGET COYYYYYYY


Sebelum akhirnya memutuskan untuk makeup di Labella (cari sendiri di ig ya guys), aku udah ngehubungin banyak banget banget banget banget banget MUA. Dan hasilnya adalah... kalo nggak full booked ya dimakeupin sama asisten doi atau ga dateng ke salon tapi jamnya super pagi karena jadwal pas subuhnya udah full rata-rata. Dan ya.. jangan berharap untuk dapet yang home service karena udah jelas penuhhhhh.

Oiya waktu itu budget buat makeup wisudaku 500k. Mentok ya 700 gapapalah kalo emang bagus banget. Tapi tetep aja gadapet woiiiii. Waktu akhirnya dapet dengan harga yang lumayan murah dan udah booking dan bisa home service, H-seminggu wisuda dikabarin kalo dimakeupin sama asisten. SUMPAH KECEWA PARAH. Aku sampe kesel yang marah-marah gitu loh.. Soalnya ga dibilangin dari awal kalo doi full dan makeupnya sama asisten. Akhirnya ya aku cancel lah. Bye-bye duit 100k buat DP.


Trus gimana cerita tuh akhirnya bisa ke Labella? Aku hopeless guys. Nyari MUA dimana coba udah H-seminggu? Tapi tiba-tiba temenku ada yang upload foto wisuda doi dan ngetag Labella. Akhirnya aku klik lah dan kulihat wow makeupnya bagus-bagus. Aku langsung tanyain lah ke dia. Masih available. Tapi dimakeupin sama asisten. Dan dateng ke salon. WHAT? Tapi yaudahlah daripada nggak dapet yekan.. Akhirnya aku booking. Dibanding MUA yang lain, makeup di Labella waktu itu (2017) murah banget cuyyyy 150k aja. Dan bayar 50k dulu buat DP.

Udah nih kan... Pasrah. Serahkan semua pada Allah. Wkwkwk. Pas hari H, aku dateng jam 4an. Dan udah rame. Ada kali sekitar 10 orang. Dan disana asistennya ada beberapa gitu. Kalo ga salah sih 4. Aku mulai observasi nih kira-kira mana yang hasil makeupnya bagus. Ada satu, ibu-ibu. Tapi doi lama kalo makeupin. Jadi pas giliranku, aku dapetnya MUA lain. Yaudah deh.. Trus sebelum makeup pastiin bilang dulu sama mba-mbanya aku maunya gimana. Pokoknya kalo pengen makeupnya bagus harus rewel. Tapi jangan lupa minta maaf biar mbanya ga sebel sama kita. Wkwkwk.

Anw kayaknya aku di kloter trakhir makeup deh. Jadi pas aku masih di-makeup-in, beberapa MUA lain udah selesai dan ngeliatin gitu. Nah, giliran aku dah kelar, WADUH!! Ini kenapa mata w smokey eyes nya kereng banget dah! Langsung deh tuh.. Minta tolong sama ibu-ibunya yang tadi aku bilang jago buat ngehalusin. Wkwkwk. Sekalian juga hijab do nya sama doi. HAHAHA

Gimana hasilnya?


 

Aku udah nyari-nyari tapi kayanya emang cuman foto-foto itu yang pas pagi hari. Hehe. Intinya, set your expectation serendah mungkin. Jadi kalo hasilnya ga begitu bagus kalian ga akan kecewa. Kalo aku gimana? Alhamdulillah aku suka-suka aja tuh sama makeupnya. Ga kebayang kalo dimakeupin sama ownernya langsung pasti aku makin jatuh cinta. Hehehe. Pas keluar gedung gimana hasilnya?


Alhamdulillah masih bagus.. Tapi cracky di smile line. Untungnya pas keluar gedung langsung ditouchup bedaknya sama salah satu kawan aku. Hehehe. Jadi ya tetep photoshoot ready :)









Catatan tambahan:
Jenis kulitku normal to dry ya.. Jadi emang pada dasarnya mukaku ga berminyak-berminyak banget. Dan pas wisuda kemaren kayaknya emang kondisi kulitku lagi bagus-bagusnya sih. Bahkan lebih bagus daripada pas nikahan. Wkwkwk. Oiya, H-1 wisuda aku pake masker ovale.. Murah loh cuman 6 ribuan. Trus malemnya pake sheetmask. Tapi aku lupa pake apa. Hehehe.

Sudah dulu ya! See you on my next posts! Don't forget to leave comment down below ya! <3

You May Also Like

0 feedback dari kalian